Home New here? Sign Up | Log out

Pages

Friday, October 12, 2012

Download Passing Grade SNMPTN Counter

Friday, October 12, 2012
Hei kalian adek-adek kelas XII yang saat ini mungkin sedang bimbang, resah, dan risau karena SNMPTN 2013! Sudahi tuh semua. Semangat..

Berita terbaru menyatakan kalo kompisisi penerimaan mahasiswa tahun 2013 yaitu 50% snmtpn undangan, 30% snmptn tulis, 20% lokal. Mungkin kalo ada perubahan mendatang ane kagak tahu lagi lo gan :p

Nah. Peluang kalian paling gede di SNMPTN Undangan. Makanya bikin nilai raport yang tinggi dan grafiknya oke. Perbanyak sertifikat juara lomba akademis. Dan yang ga kalah penting cari PTN yang para alumni SMA-mu banyak di situ, itu juga menentukan. Kalo bisa kalian tembus via undangan. Karena biaya kuliah sama dengan SNMPTN Tulis (yang notabene lebih murah dari penerimaan lokal) dan juga kalian bakal bebas 2 bulan. Kalian akan free di saat teman kalian yang gagal di jalur ini masih berjuang keras mempersiapkan SNMPTN Tulis..

Bagaimana dengan SNMPTN Tulis? Oke, mungkin cuma 30% kuotanya dan yang ikut "sisa" dari SNMPTN Undangan. Tapi banyak anggapan bahwa jalur inilah yang paling keren, paling super. Karena hanya didasarkan dari satu indikator, yaitu nilai tes. Paling valid.. Namun untuk menghadapi SNMPTN Tulis kalian kudu belajar giat. 

Intinya apapun jalur masuknya, pasti diperlukan usaha yang real, keras, dan konsisten. Ada slogan buat kalian semua:
Belajar dan berdoa serutin mungkin. Percayalah, sedetik kamu lengah, jutaan lawanmu di sana sedang berjuang dan mempersiapkan senjata untuk mengalahkanmu."

Kalau tahun lalu, SNMPTN Undangan dulu lalu SNMPTN Tulis. Nah, sembari ngenteni hasil SNMPTN Undangan, kerjakan soal-soal tahun lalu dan soal latihan. Gunakan Timer dan hitung passing grade-mu. Sebenarnya sih passing grade itu tidak ada dalam SNMPTN Tulis. Namun ini yang biasa digunakan oleh lembaga bimbingan belajar untuk mengetahui grafik dan potensi binaannya untuk screening di ujian yang nyata.  

Ini broo, sist.. Ane bikinin penghitung passing grade SNMPTN yang aku bikin dengan Ms.Excel dengan memperhatikan rumus dan formula yang padu.. Oke, silahkan download GRATIS.. Keep share..

3 comments:

Unknown said...

haha berguna lah postingannya bos :D

Writing4Happy said...

Nice Info !!

Anonymous said...

kok passing grade counternya dihapus ya ?

Post a Comment